Minggu, 04 Januari 2009

Iqra, Bacalah....


Alhamdulillah...
Dengan segenap semangat dan doa, orang tua telah mampu menyekolahkan saya (walau cuma sebatas S1).

Tahun 2009 ini, ada PR yang serupa tapi pada tahap permulaan. Satu tahun ke depan, Rafsa akan segera masuk SD. Perihal biaya, pastinya sudah tidak perlu diceritakan...(pendidikan di negeri ini cukup mahal....)

Satu yang harus segera dipersiapkan adalah....kemampuan dasar membaca, menulis dan berhitungnya. Waktu kecil, saya ingat betul betapa dinding triplek rumah habis dengan coretan bapak, demi saya bisa membaca dan berhitung...(layaknya papan tulis...). Maklum, sekolah saya di pelosok waktu itu.

Ternyata itulah "bekal termahal" yang beliau berikan ke saya.

Saya tidak ingat betul, berapa malam kejadian itu bertutur. Satu malam yang tidak pernah saya lupa adalah, ketika saya akhirnya menangis minta pertolongan ibu karena merasa sudah tidak bisa fokus lagi menerima bimbingan bapak.

Rafsa..mari belajar membaca dan berhitung. Dengan membaca, kita akan tahu dengan sendirinya segala ilmu di dunia ini. Dengan berhitung, kita akan bisa membuktikan betapa ilmu yang diberikan Alloh tidak pernah habis kita pelajari.

Ba = ba...
Ca = ca...

Ba..Ca....